Sukses

Ciliwung Meluap Lagi, Perumahan Terendam

Kawasan Bukit Duri di Jakarta Selatan, dini hari tadi, kembali terendam banjir hingga satu meter. Warga menyesalkan tidak ada informasi banjir bakal datang sehingga tidak siap mengevakuasi barang berharga.

Liputan6.com, Jakarta: Hujan deras di kawasan hulu Ciliwung dan Jakarta semalam membuat Kali Ciliwung kembali meluap. Kawasan Bukit Duri di Jakarta Selatan, Rabu (11/3) dini hari tadi, kembali terendam banjir hingga satu meter. Warga menyesalkan tidak ada informasi banjir bakal datang sehingga tidak siap mengevakuasi barang berharga.

Bukan hanya rumah, banjir merendam SD Perguruan Rakyat. Proses belajar pun diliburkan. Warga bantaran Ciliwung dan daerah langganan banjir diminta waspada karena banjir masih mengancam mengingat malam nanti diperkirakan hujan masih akan mengguyur sebagian kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Banjir musiman akibat meluapnya Sungai Citarum masih menggenangi sebagian kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sejumlah warga masih mengungsi di rumah kerabat mereka, Bamun banyak juga yang bertahan. Untuk beraktivitas, sebagian warga terpaksa menggunakan perahu hasil swadaya masyarakat. Warga berharap pemerintah segera menanggulangi banjir akibat pendangkalan Sungai Citarum ini.(TOZ/Ari Pratika dan Patria-Taufik Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.