Sukses

PKS Undang Diskusi PPP dan PKB

Langkah politik Partai Keadilan Sejahtera berlanjut. Setelah mengundang bakal calon presiden dari Partai Golkar Jusuf Kalla, kini PKS mengajak diskusi sejumlah parpol berbasis massa Islam.

Liputan6.com, Jakarta: Manuver politik Partai Keadilan Sejahtera atau PKS semakin lincah. Setelah mengundang bakal calon presiden dari Partai Golkar Jusuf Kalla, kini PKS mengajak sejumlah partai politik berbasis massa Islam untuk berdiskusi. Soal koalisi parpol Islam menjadi tema utama diskusi kali ini [baca: Jusuf Kalla Bertemu Pimpinan PKS].

Di Jakarta, Kamis (5/3), Presiden PKS Tifatul Sembiring mengatakan jika parpol Islam seperti PKS, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kebangkitan Bangsa, serta Partai Golkar bersatu, maka koalisi akan menjangkau pemilih yang lebih luas.

Boleh dikatakan, langkah PKS itu sebagai bentuk komunikasi untuk menjajaki kemungkinan koalisi pada pemilu mendatang. Menjelang Pemilihan Umum 2009, sejumlah parpol memang sudah menjajaki kemungkinan untuk berkoalisi. Apalagi, jika partai nasionalis dan Islam bersatu, pemilu mendatang bakal semakin riuh.(ANS/Akhe Mona)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini