Sukses

Warga Bontoduri Tolak Penggusuran

Warga Bontoduri tuntut Pengadilan Tinggi Makassar, Sulsel, gagalkan penggusuran rumah yang akan dilakukan seorang pengusaha. Sengketa antara warga dan pengusaha ini sudah berlangsung sejak 1992.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan warga Bontoduri berunjuk rasa di kantor Pengadilan Tinggi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (5/3). Mereka menuntut pengadilan menggagalkan penggusuran rumah yang akan dilakukan seorang pengusaha perumahan.

Unjuk rasa dilakukan dengan berjalan kaki dari rumah mereka menuju kantor pengadilan yang jaraknya kurang lebih delapan kilometer. Setibanya di pengadilan, warga yang umumnya kaum wanita dan anak-anak ini dilarang masuk oleh aparat keamanan. Warga akhirnya menyampaikan aspirasinya di depan pintu gerbang pengadilan.

Sengketa antara warga Bontoduri dan seorang pengusaha perumahan sudah berlangsung sejak 1992. Warga Bontoduri dan pengusaha saling mengklaim tanah seluas ratusan hektare yang saat ini dihuni 800 kepala keluarga atau 7.000 jiwa.(UPI/Iwan Taruna dan Syamsul Timen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini