Sukses

Sekolah Khusus Anak TKI di Malaysia

Anak-anak TKI yang bekerja di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, dapat menikmati pendidikan dengan layak. Sekitar 274 siswa dan tujuh pengajar aktif mengadakan proses belajar-mengajar setiap harinya.

Liputan6.com, Kinabalu: Anak-anak Tenaga Kerja Indonesia (YKI) yang bekerja di Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia, kini dapat menikmati pendidikan dengan layak. Sebuah sekolah khusus warga Indonesia berdiri di kota tersebut. Sekitar 274 siswa dan tujuh pengajar aktif mengadakan proses belajar-mengajar setiap harinya.

Semangat dan kebanggaan para siswa Indonesia itu semakin bertambah ketika mereka dapat menyanyikan lagu "Indonesia Raya" di negeri orang. Terbukti, walau jauh dari negeri sendiri para siswa ini tetap menyimpan rasa cinta terhadap Indonesia. Hingga kini, masih ada sekitar 340 calon murid yang mengantre untuk bersekolah. Beberapa guru saat ini tengah diusahakan datang dari Indonesia.(OMI/Noviar Jamal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini