Sukses

Kapal Kargo Cina Ditembak Rusia

Kapal kargo Cina tenggelam di perairan Vladivostok setelah ditembak kapal patroli perbatasan Rusia. Tujuh awak kapal yang berasal dari Cina dan Indonesia belum diketahui nasibnya.

Liputan6.com, Vladivostok: Kapal patroli perbatasan Rusia menembak kapal kargo New Star milik Cina sesaat setelah meninggalkan kota Pelabuhan Nakhodka di perairan Vladivostok, Rusia, baru-baru ini. Kantor Berita Interfax melaporkan, penembakan dilakukan karena kapal kargo Cina berangkat tanpa memberitahu otoritas pelabuhan Rusia.

Insiden menyebabkan kapal yang diawaki 16 pelaut dari Cina dan Indonesia ini tenggelam. Tujuh di antaranya masih hilang. Menurut Juru Bicara Departemen Luar Negeri Teuku Faizasyah, pemerintah RI sudah menerima surat penjelasan dari Rusia. Pekan ini staf konsuler KBRI di Moskow akan ke Vladivostok untuk mengklarifikasi lapangan dan berkoordinasi soal pencarian awak kapal yang belum ditemukan.(YNI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.