Sukses

Dua Penggali Tanah Tewas Tersambar Petir

Empat pekerja penggali tanah di Bogor, Jawa Barat, tersambar petir saat berteduh di sebuah gubuk. Dua di antaranya tewas, sedangkan dua orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Liputan6.com, Bogor: Empat pekerja penggali tanah di Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/2) petang, tersambar petir saat tengah berteduh di sebuah gubuk. Dua di antaranya tewas, sedangkan dua orang lainnya harus dilarikan ke rumah sakit.

Korban tewas adalah Upas Suhandi, warga Cileungsi, dan Suwandi asal Tegal, Jawa Tengah. Sedangkan korban luka hingga kini masih dirawat di rumah sakit adalah Harto, warga Cileungsi. Korban cedera lainnya, Boyke, warga Pulogebang, Bekasi. Menurut keterangan dokter jaga Rumah Sakit Tamrin, Cileungsi, kedua korban mengalami luka bakar di punggung dan mata.

Keempat pekerja ini tersambar petir saat tengah berteduh ketika hujan mengguyur kawasan Kampung Sindang Legok, Klapa Nunggal, Kabupaten Bogor. Rencananya, kedua korban tewas akan dimakamkan pada pagi ini.

Peristiwa hampir serupa belum lama ini terjadi di Pantai Uluwatu, Kabupaten Badung, Bali. Dua nelayan tersambar petir saat sedang memancing. Seorang yang terpental ke laut masih dicari, sedangkan satu nelayan masih dirawat di rumah sakit [baca: Dua Nelayan Kesambar Petir, Seorang Hilang].(ANS/Budi Santoso)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.