Sukses

Pabrik Pipa dan Seng di Cengkareng Dilalap Api

Sebuah pabrik pipa serta seng di Cengkareng, Jakarta Barat dilalap api. Akibat kebakaran ini, enam karyawan pabrik mengalami luka bakar. Api bisa dipadamkan setelah 17 mobil pemadam datang ke lokasi.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah pabrik pipa serta seng di Cengkareng, Jakarta Barat dilalap api, Selasa (17/2) sekitar pukul 22.00 WIB. Akibat kebakaran ini, enam karyawan pabrik mengalami luka bakar. Warga sekitar lokasi sempat panik karena takut api merembet ke rumah mereka.

Kebakaran diduga akibat percikan api dari mesin las yang digunakan karyawan. Api kemudian membakar seluruh ruangan di bagian produksi dan menghanguskan mesin forklift serta satu truk. Api bisa dipadamkan setelah 17 mobil pemadam datang ke lokasi.

Kebakaran juga terjadi di Sidoarjo, Jawa Timur. Dua gudang produsen karet otomotif PT Wirhan Sari Permai di Desa Kebon Anom gedangan ludes terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah. Belum diketahui penyebab pasti terbakarnya gudang.

Api juga meluluhlantakkan areal pabrik pengolah fiber di Pekanbaru, Riau. Api berkobar hebat sehingga tak mampu dijinakkan tujuh mobil pemadam. Bahan dasar fiber serta zat kimia yang ada di dalam bangunan juga menimbulkan beberapa ledakan. Kerugian ditaksir mencapai Rp 5 miliar.

Kebakaran juga menimpa gudang kapas milik pabrik tekstil Primssima di Medari, Sleman, Yogyakarta. Api nyaris menghabiskan puluhan ton kapas bahan baku tekstil di gudang itu. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(JUM/Tim Liptuan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini