Sukses

Caleg dan Iklan Nyeleneh

Para caleg marak mengiklankan dirinya dengan cara nyeleneh. Ada caleg yang foto bersama binatang buas, ada pula yang membanggakan anaknya sebagai artis. Semua demi menggapai kursi jabatan.

Liputan6.com, Jakarta: Beragam cara dilakukan calon anggota legislatif untuk melenggang ke kursi Wakil Rakyat dalam Pemilihan Umum 2009. Memasang spanduk iklan "nyentrik" yang menarik pandangan mata, salah satunya. Cara yang entah efektif atau mungkin tak lebih dari sekadar tebar pesona.

Para caleg seakan tak ragu memunculkan cara nyeleneh demi meraih perhatian. Misalnya saja, foto diri bersanding dengan Presiden Amerika Serikat atau pemain sepak bola kelas dunia. Ada pula yang menampilkan kesuksesan anaknya sebagai artis hingga mengaburkan tokoh yang sudah almarhum. Saking semangatnya, ditemukan caleg yang salah menuliskan legislatif menjadi legeslatif.

Yang paling nyeleneh adalah foto diri bersanding dengan hewan buas. Memang tak ada larangan bagi caleg mengiklankan diri. Bagi mereka yang penting bisa tampil dan dikenal. Nyaris tak ada penekanan visi misi. Inikah realitas dunia politik Indonesia?(IKA/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini