Sukses

Tiga Sarkofagus Kembali Ditemukan

Tiga sarkofagus atau peti mayat yang terbuat dari batu kembali ditemukan warga Gianyar, Bali. Lokasi penemuan ini diduga merupakan kompleks kuburan masyarakat purba yang hidup sekitar 2500 tahun silam.

Liputan6.com, Gianyar: Warga Gianyar, Bali kembali menemukan tiga sarkofagus atau peti mayat yang terbuat dari batu, belum lama ini. Tiga sarkofagus yang diperkirakan berumur 2.500 tahun ini ditemukan pada kedalaman dua meter di bawah permukaan tanah.

Pascapenemuan, beberapa petugas Balai Arkeologi Denpasar langsung terjun ke lokasi untuk melakukan penggalian sekaligus meneliti peti berbentuk bulat dan berisi tengkorak manusia tersebut. Petugas juga menemukan pecahan gerabah kuno di wilayah Subuk Abang, Desa Keramas, Blahbatu ini. Selanjutnya, semua temuan dibawa ke Balai Arkeologi untuk diteliti lebih lanjut.

Hingga kini, proses penggalian masih dilakukan. Dengan ditemukannya tiga sarkofagus ini, berarti sudah empat peti mayat yang sudah ditemukan. Diduga masih ada tujuh lagi yang belum tergali [baca: Peti Mati Batu Tua Ditemukan di Gianyar].(OMI/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini