Sukses

Bayar Lima Kali, Gratis Parkir Satu Kali

Hari ini uji coba parkir gratis di empat wilayah Jakarta dimulai. Konsumen tidak perlu membayar jika sudah mengumpulkan lima buah tiket parkir di lokasi yang sama.

Liputan6.com, Jakarta: Mulai Rabu (4/2) ini, Pemerintah DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan parkir gratis. Tapi ada syaratnya, yaitu konsumen tidak perlu membayar jika sudah mengumpulkan lima buah tiket di lokasi yang sama. Empat wilayah yaitu Pecenongan dan Juanda (Jakarta Pusat), Boulevard Kelapa Gading (Jakarta Utara) dan Raden Fatah (Jakarta Selatan) akan menjadi tempat uji coba sistem parkir gratis jalanan ini.

Konsumen harus memiliki lima karcis parkir di lokasi yang sama senilai Rp 1.500 untuk sekali parkir dan baru ditransaksi yang keenam konsumen tidak perlu membayar. Bisnis parkir memang menggiurkan karena pesatnya pertumbuhan kendaraan. Sayangnya ada pihak yang tidak jujur. Menurut Pemprov DKI Jakarta, korupsi dari retribusi parkir setiap tahunnya mencapai miliaran rupiah.(UPI/David Silahooij dan Bondan Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini