Sukses

Puluhan Preman Dibekuk

Polda Kaltim menggelar operasi di sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin yang dinilai rawan selama sebulan terakhir untuk mencegah tindak kejahatan. Selain berhasil menangkap puluhan preman, polisi juga menyita berbagai senjata tajam.

Liputan6.com, Banjarmasin: Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menggelar operasi di sejumlah kawasan di Kota Banjarmasin yang dinilai rawan selama sebulan terakhir untuk mencegah tindak kejahatan. Sasaran polisi adalah para preman yang biasa melakukan aksinya di jalanan seperti pemerasan. Polisi juga merazia tempat yang biasa dipakai preman untuk mabuk-mabukan.

Selain berhasil menangkap puluhan preman, polisi juga menyita berbagai senjata tajam dalam operasi tersebut. Rencananya, operasi ini digelar hingga akhir Februari nanti. Langkah ini diharapkan mampu meredam tingginya angka kejahatan di Banjarmasin.

Puluhan aparat gabungan dari Kepolisian Resor Kota Kupang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang merazia para pemuda yang kedapatan nongkrong di pinggir jalan umum. Razia ini digelar berdasarkan laporan masyarakat terkait sering terjadinya pemalakan di sejumlah titik rawan kriminal seperti terminal dan pasar.

Razia yang dipimpin Wakil Kepala Samapta Polresta Kupang, Inspektur Dua Polisi Husni Thamrin, ini akan terus dilakukan hingga sepekan jelang Pemiliham Umum. Dengan harapan mampu memberikan rasa aman kepada warga. Dalam razia ini, polisi berhasil menjaring 39 pemuda jalanan tanpa identitas.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini