Sukses

Hakim Agung Syafiuddin Dikebumikan di Tanah Kusir

Jenazah Hakim Agung Syafiuddin yang tewas ditembak orang tak dikenal dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jaksel. Polisi belum mengantongi identitas pelaku penembakan.

Liputan6.com, Jakarta: Jenazah Ketua Muda Bidang Pidana Umum Mahkamah Agung H. Syafiuddin Kartasasmita SH yang tewas tertembak orang tak dikenal dikebumikan di Taman Pemakaman Umum Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (26/7) sore [Baca: Hakim Agung Syafiuddin Tewas Ditembak]. Sebelumnya, jenazah hakim agung itu sempat disemayamkan di rumah duka di Sunter, Jakarta Utara, dan Gedung MA.

Peristiwa penembakan terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Serdang, Jakarta Pusat. Kala itu, almarhum sedang menuju kantor. Menurut seorang saksi mata, Syafiuddin yang tengah mengendarai kendaraan itu tiba-tiba dikejar dua motor Yamaha jenis RX King. Kedua pengendara sepeda motor misterius itu sempat melepaskan dua kali tembakan yang diduga berasal dari senjata api jenis FN kaliber 38. Tembakan itu menembus lengan kanan Syafiuddin yang langsung membanting setir. Akibatnya mobil terguling dan menghancurkan tiga kios dan melukai sejumlah warga.

Pelaku juga menembak dada dan rahang kanan korban. Setelah itu dua pria itu langsung melarikan diri. Almarhum Syafiuddin sempat menangani kasus mantan Presiden Soeharto, Bob Hasan, dan Kasus Tukar Guling Goro-Bulog yang melibatkan Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Almarhum Syafiuddin meninggalkan Soimah istrinya dan anaknya masing-masing Anna Mariani Kartasasmita, Arif Akhdiyat Kartasasmita, dan Aida Arga Kartasasmita.(ORS/Lita Hariyani dan Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini