Sukses

Jalur Pantura Rusak, Perjalanan Truk Terhambat

Akibat kerusakan di jalur pantura, tiap hari banyak kendaraan besar mogok dan rusak terjebak lubang. Kerusakan mulai dari as patah, pecah ban hingga terbalik. Selain menambah kemacetan lalu lintas, waktu perjalanan makin molor.

Liputan6.com, Pemalang: Akibat kerusakan di jalur pantai utara Jawa (pantura) setiap hari banyak kendaraan besar mogok dan rusak terjebak lubang. Kerusakan mulai dari as patah, pecah ban hingga terbalik. Dampaknya selain menambah kemacetan arus lalu lintas, waktu perjalanan menjadi makin molor.

Berdasarkan pantauan SCTV, Sabtu (17/1), jalan rusak terlihat di sepanjang jalur utama pantura antara Pemalang-Pekalongan hingga Batang, Jawa Tengah. Haryanto, sopir truk barang jurusan Jakarta-Surabaya mengatakan, akibat banyaknya lobang, perjalannya telat hingga dua hari. Dia pun harus merogoh kocek sendiri untuk menambal kerusakan truk saat di perjalanan.

Para sopir berharap pemerintah secepatnya memperbaiki kerusakan di jalur pantura. Sebab jika terus dibiarkan, kerusakan akan semakin parah dan serta lebih berdampak buruk bagi pengendara. Apalagi saat ini curah hujan masih cukup tinggi.(JUM/Budi Harto dan Agus Bambang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini