Sukses

Paus Punggung Bongkok Tewas Terdampar

Seekor ikan paus punggung bongkok seberat lima ton terdampar di pantai Batubelig, Kerobokan, Kuta. Paus ini diduga terdampar setelah terpisah dari kelompoknya akibat arus laut yang kuat.

Liputan6.com, Kuta: Seekor ikan paus punggung bongkok seberat lima ton terdampar di pantai Batubelig, Kerobokan, Kuta, Bali, Rabu (14/1) siang. Saat terdampar, paus sepanjang 12 meter ini sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan mengeluarkan bau tak sedap.

Terdamparnya paus ini menjadi tontotan warga setempat dan juga para turis asing yang sedang berada di pantai Kuta. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan peristiwa langka ini dengan kamera.

Sejumlah warga memanfaatkan bangkai ikan paus untuk diambil minyaknya yang dipercaya berkhasiat untuk obat penyakit kulit. Paus ini diduga terdampar setelah terpisah dari kelompoknya akibat arus laut yang kuat.(ADO/Putu Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini