Sukses

Kapal Kargo Tenggelam, Sembilan ABK Hilang

Kapal kargo Bangka Jaya Ekspres tenggelam diterjang ombak besar di perairan Tanjung Berikat, Bangka Belitung. Empat ABK selamat, sembilan lainnya hilang.

Liputan6.com, Pangkal Pinang: Kapal kargo Bangka Jaya Ekspres yang mengangkut barang kelontong dari Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta, tenggelam akibat diterjang ombak besar di perairan Tanjung Berikat, Bangka Belitung, Rabu (14/1) pagi. Dari 13 anak buah kapal, baru empat orang yang ditemukan selamat.

Keempat ABK tersebut segera dilarikan ke rumah sakit di Pangkal Pinang, Babel, karena kondisi mereka sangat lemah setelah delapan jam terapung di laut sebelum diselamatkan nelayan. Kapal tenggelam setelah diterjang gelombang setinggi lima meter ditambah kerusakan mesin. Lokasi tenggelam berada di perairan 21 mil selatan Pulau Ketawai.

Sementara itu, sembilan ABK Bangka Jaya Ekspres lainnya hingga kini belum diketahui nasibnya. Tim penolong menunda pencarian para korban karena cuaca di perairan Bangka sangat membahayakan dengan tinggi gelombang mencapai lima meter dan hujan sangat lebat.(ADO/Erik Nopriaddin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.