Sukses

Si Jago Merah Mengamuk di Tambora

Sedikitnya sepuluh rumah di kawasan Tambora, Jakarta Barat, ludes dilalap api. Saat kebakaran masih berlangsung, seorang warga yang hendak mencuri tabung gas hampir diamuk massa.

Liputan6.com, Jakarta: Kepanikan menghinggapi warga Jalan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (10/1) malam. Mereka berhamburan keluar rumah setelah kebakaran melanda sepuluh rumah di Rukun Tetangga 02/Rukun Warga 08.

Namun, petugas kesulitan memadamkan api karena lokasi yang sempit dan banyaknya warga memenuhi jalan. Saat kebakaran masih berlangsung, seorang warga yang hendak mencuri tabung gas hampir diamuk massa.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti sumber api tersebut. Sedikitnya 21 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kobaran api. Namun kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran juga terjadi di Kota Padang, Sumatra Barat, kemarin. Sebuah plaza yang terletak di pusat kota nyaris menjadi abu. Api yang mulai membakar gedung itu tak sempat membesar karena petugas pemadam bertindak cepat.

Namun enam anggota pemadam kebakaran keracunan zat pendingin udara yang menjadi sumber kebakaran. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit. sedangkan tujuh pekerja di plaza yang terperangkap kobaran api berhasil dievakuasi.

Dugaan sementara, api berasal dari salah satu mesin pendingin udara yang mengalami hubungan pendek arus listrik. Tapi, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran plaza itu, tim identifikasi Kepolisian Kota Besar Padang telah mengumpulkan sejumlah bukti dan keterangan dari tujuh pekerja yang terperangkap.(ANS/Isa Anshori dan Aldian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.