Sukses

Warga Depok Tolak Unit Pengelolaan Sampah

Ratusan warga dari dua perumahan di Depok, Jawa Barat, berunjuk rasa di kantor pemerintah Kota Depok. Mereka memprotes pembangunan unit pengelolaan sampah di tempat tinggal mereka.

Liputan6.com, Depok: Ratusan warga Kompleks Taman Cipayung dan Perumahan Bukit Rivaria Depok, Jawa Barat, Kamis (8/1) pagi, berunjuk rasa di Kantor Pemerintah Kota Depok. Massa memulai unjuk rasa di Kantor Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Kota Depok.

Dengan mengenakan penutup hidung sebagai simbol protes, massa menuntut penolakan pembangunan unit pengelolaan sampah (UPS) di lingkungan mereka. Keberadaan UPS akan menimbulkan bau busuk dan berdampak pada kesehatan warga.

Warga mengancam membawa masalah ini ke pengadilan jika tuntutannya tak dikabulkan. Massa melanjutkan aksinya ke Kantor Wali Kota Depok. Aksi menolak pembangunan UPS juga sebelumnya dilakukan warga Sukmajaya, Depok karena merasa terganggu.(OMI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini