Sukses

Pasien <i>Face Off</i> Kembali Dioperasi

Operasi terhadap Siti Nur Jazilah alias Lisa difokuskan pada bagian jaringan parut leher dan penipisan pipi bagian kanan. Diperkirakan, tim medis membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima jam untuk operasi ini.

Liputan6.com, Surabaya: Siti Nur Jazilah alias Lisa, pasien face off atau rekonstruksi wajar total, kembali menjalani operasi perbaikan wajah yang dilakukan di Gedung Bedah Pusat Terpadu Rumah Sakit Umum dokter Sutomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (7/1) pagi. Operasi difokuskan pada bagian jaringan parut leher dan penipisan pipi bagian kanan.

Operasi ini merupakan bagian dari serangkaian operasi yang dijalani Lisa. Diperkirakan, tim medis membutuhkan waktu sekitar empat sampai lima jam untuk operasi ini. Perbaikan bagian leher sudah kedua kali dilakukan. Hasil operasi ini akan dipantau tim dokter sebelum dilakukan tindakan medis berikutnya. Operasi wajah akan dilakukan lagi dalam tiga bulan mendatang.

Kasus operasi rekostruksi wajah total ini pertama kali dilakukan tim dokter RSU dokter Sutomo, dua tahun lalu. Ketika itu, wajah Lisa rusak total akibat disiram air panas oleh suaminya. Operasi kemudian dilakukan dengan mengambil bagian jaringan kulit di tubuhnya untuk menggantikan kulit wajah yang rusak.

Proses operasi melibatkan sejumlah tim dokter dan berlangsung dalam waktu yang panjang. Diperkirakan, kondisi wajah Lisa mendekati semula dalam waktu lima hingga enam tahun mendatang. Desember 2008 lalu, Lisa juga menjalani operasi perbaikan wajah yang difokuskan di kedua kelopak mata [baca: Siti Jazilah Jalani Operasi Kelopak Mata].(BOG/Dian Ardianti dan Andhika Maftuhin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.