Sukses

Mahasiswa Makassar Desak Pencabutan UU BHP

Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar berunjuk rasa ke DPRD Sulsel menolak pemberlakuan UU BHP. Ketua DPRD Sulsel berjanji mendesak pemerintah mencabut regulasi itu.

Liputan6.com, Makassar: Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/1) kembali berunjuk rasa menentang pemberlakuan Undang-Undang Badan Hukum Pendidikan. Unjuk rasa diawali dengan konvoi keliling Kota Makassar belasan kilometer dan diakhiri di depan Gedung DPRD Sulsel.

Di gedung Dewan unjuk rasa berlangsung ricuh. Baku dorong antara mahasiswa dengan gabungan aparat kepolisian dan polisi pamong praja tak terhindarkan upaya mahasiswa memasuki gedung dihalangi. Untung saja kericuhan tak meluas menjadi anarkis karena Ketua DPRD Muhammad Rum menemui pengunjuk rasa dan menjanjikan untuk mendesak pemerintah untuk mencabut UU BHP.(ADO/Iwan Taruna dan Syamsul Timen)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.