Sukses

Empat Kecamatan di Pesisir Selatan Tergenang

Hujan deras yang terus turun membuat empat kecamatan di Pesisir Selatan terendam banjir. Banjir diakibatkan meluapnya tiga sungai besar.

Liputan6.com, Painan: Hujan deras yang terus turun membuat sekitar seribu rumah warga di empat kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, Kamis (25/12) petang terendam banjir. Kawasan yang paling parah terkena banjir adalah Jorong Tanah Kareh dan Gurun Panjang di Kecamatan Bayang.

Sekitar 250 rumah warga terendam air setinggi satu meter lebih. Banjir diakibatkan meluapnya tiga sungai besar, yakni Batang Bayang, Batang Lumpo, dan Batang Tarusan. Banjir juga melumpuhkan jalur transportasi sehingga ratusan kepala keluarga terancam terisolasi.

Selain Kecamatan Bayang, banjir juga merendam tiga kecamatan lainnya, yakni Koto Sabaleh, Ampek Jurai, dan Batang Kapeh. Menurut warga, banjir kali ini merupakan yang ketiga kali dalam sepekan terakhir dan kawasan mereka sudah menjadi langganan banjir jika terjadi hujan deras.(ADO/Arset Kusnadi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.