Sukses

Misa Natal Berlangsung Khidmat

Ribuan umat Katolik menghadiri misa Natal di Gereja Katedral Jakarta yang dipimpin Romo Stephanus Brakartana Sj. Ratusan umat Kristiani juga dengan khidmat mengikuti perayaan Natal di GPIB Imanuel Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Perayaan misa malam Natal di Jakarta, Rabu (24/12), berlangsung khidmat. Ribuan umat Katolik menghadiri misa Natal di Gereja Katedral Jakarta yang dipimpin Romo Stephanus Brakartana Sj. Kapasitas gereja yang tidak mencukupi membuat sebagain umat mengikuti misa di luar gereja di bawah naungan tenda yang sudah disiapkan panitia.

Di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imanuel Jakarta, ratusan umat Kristiani juga dengan khidmat mengikuti perayaan Natal. Misa Natal kali ini mengambil tema bersaksi dalam kekuatan kasih Allah sebagai upaya mengingatkan umat untuk menerima Yesus Kristus dalam kehidupan.

Di Istora Senayan Jakarta, ribuan umat juga merayakan malam Natal yang diselenggarakan Gereja Pantekosta Jakarta. Perayaan Natal dengan tema mencari yang terhilang ini berlangsung selama tiga jam.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya memantau langsung pelaksanaan perayaan Natal di Jakarta. Sekitar 40 ribu aparat keamanan disiagakan di setiap gereja di Jakarta untuk mengamankan perayaan misa malam Natal.

Umat Kristiani melakukan perayaan misa malam Natal sebagai langkah penyambutan kelahiran Yesus Kristus. Acara dilanjutkan esok hari dengan misa Natal sebagai ucapan syukur atas kehadiran Yesus Kristus ke dunia.(TOZ/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini