Sukses

Korban Tabrakan oleh Eks Anggota DPRD Tewas

Tim dokter gagal menyelamatkan jiwa korban dan hanya sekitar dua jam ia tewas. Zaenal dikebumikan di TPU Karet. Polisi akan menindaklanjuti dan meminta pertanggungjawaban tersangka atas kasus tabrakan dan kepemilikan senjata api.

Liputan6.com, Jakarta: Zaenal Abidin, bocah tiga tahun yang ditabrak mantan anggota DPRD DKI Jakarta, Ahad (21/12), meninggal. Peristiwa yang terjadi kemarin di Petamburan, Jakarta Pusat, ini mengagetkan warga karena pelaku sempat dilaporkan kabur. Namun menurut keluarga korban, pihak penabrak membantu biaya di rumah sakit.

Peristiwa terjadi saat Zaenal yang sedang berkunjung ke rumah sang kakek bermain bersama teman-temannya. Menurut saksi, mobil Nissan Terrano warna perak menabrak dari samping mobil kanan hingga Zaenal terseret dan terlindas. Tim dokter gagal menyelamatkan korban dan hanya sekitar dua jam ia tewas. Zaenal dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Karet, Jakarta Pusat.

Polisi akan menindaklanjuti dan meminta pertanggungjawaban tersangka atas kasus tabrakan dan kepemilikan senjata api. Namun polisi mengaku kesulitan memeriksa tersangka karena setelah kejadian ia shock dan mengaku sakit jantung sehingga harus dirawat di Rumah Sakit Husada, Jakarta Pusat [baca: Mantan Anggota DPR Ancam Tembak Warga].

Pihak Kepolisian Resor Jakpus menyebutka tersangka bernama Hasan Segeir. Hingga kini polisi menyelidiki adanya ancaman senjata api tersangka kepada warga saat kejadian. Ia bisa dijerat pasal tentang kecelakaan hingga luka berat dan mengakibatkan korban meninggal. Ancaman hukuman minimal lima tahun penjara.(YNI/Satya Pandia dan Donvito Samarta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini