Sukses

Tiga Bom Ditemukan di Halaman Gereja HKBP

Pascaledakan yang terjadi di Gereja Huria Kristen Batak Protestan Jatiwaring, Tim Geganan Polri kembali menemukan tiga bom aktif di lokasi tersebut. Hingga kini, Tim Gegana masih melakukan pencarian bom di sekitar lokasi penemuan.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Gegana Markas Besar Polri menemukan tiga buah bom aktif di depan halaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan, Jatiwaringin, Jakarta Timur, Senin (27/7) pagi. Satu di antara ketiga bom itu sempat meledak. Untungnya ledakan tak meminta korban karena sebagian besar warga telah menjauhi lokasi ledakan.

Penemuan ketiga bom itu atas informasi masyarakat sekitar yang melihat benda mencurigakan, sekitar sepuluh meter dari lokasi ledakan kemarin. Menurut keterangan Tim Gegana, bom yang sempat meledak itu berjenis TNT. Saat ini, untuk memastikan tak ada lagi bom aktif di lokasi tersebut, beberapa anggota Tim Gegana masih terus melakukan pencarian.(ICH/Darussalam dan Julianus Kriswantoro)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini