Sukses

Banyak Penonton Tak Berarti Berkualitas

Liputan 6 Petang terpilih sebagai program berita paling berkualitas berdasarkan hasil survei rating publik. Survei ini juga menunjukkan program dengan rating tinggi tidak serta merta dinilai berkualitas oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta: Hasil riset rating publik yang diadakan oleh Yayasan SET ( Sains, Estetika, dan Teknologi) bersama Yayasan Tifa dan Ikatan Jurnalis Televisi, baru-baru ini, menempatkan Liputan 6 Petang sebagai program berita paling berkualitas. Survei ini juga menunjukkan program dengan rating tinggi tidak serta merta dinilai berkualitas oleh masyarakat dan banyaknya penonton tak selalu berhubungan dengan kualitas program [baca: Liputan 6 Petang, Program Berita Berkualitas].

Untuk pertanyaan bagaimana kualitas mata acara berita, pemirsa menilai Liputan 6 Siang dengan poin tertinggi dibanding progam di stasiun televisi lain. Selain program berita, acara Si Bolang Trans 7 juga mendapat penghargaan program anak berkualitas dan ramah keluarga. Sementara itu sinetron Para Pencari Tuhan yang tayang di SCTV mendapat penghargaan survei untuk kategori hiburan berkualitas. Sedangkan Kick Andy Metro TV meraih penghargaan untuk kategori talkshow.(UPI/Sufiani Tanjung dan Agus Prijatno)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.