Sukses

Pemprov DKI Jakarta Gelar Festival Kota Tua

Untuk menarik wisatawan ke Jakarta dan mempopulerkan kawasan Kota Tua, Pemprov DKI Jakarta menggelar Festival Kota Tua. Festival menampilkan parade seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Festival Kota Tua di kawasan Kota, Jakarta Barat. Acara ini diselenggarakan untuk menarik wisatawan agar datang ke Ibu Kota.

Festival Kota Tua 2008 yang berlangsung di Taman Fatahillah, Jakbar ini dimeriahkan parade budaya mulai dari barongsai, ondel-ondel hingga reog Ponorogo.

Menurut Aminuddin, Kepala Sub Dinas Budaya Jakbar, Sabtu (22/11), dengan atraksi seperti ini pemerintah kota berharap mampu menarik pengunjung datang ke kawasan Kota Tua. Wilayah dengan lebih dari seratus bangunan cagar budaya ini direncanakan jadi ikon wisata Jakbar.

Meski dianggap menarik, banyak pengunjung yang tahu adanya festival ini secara kebetulan. Festival Kota Tua telah berlangsung lima kali sejak 2004. Tahun ini festival hanya berlangsung sehari mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.(IAN/Anastasya Putri dan Bondan Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.