Sukses

Eksekusi Puluhan Rumah Nyaris Ricuh

Isak tangis mewarnai eksekusi puluhan rumah warga di Kelurahan Tanjungbatu, Manado, Sulawesi Utara. Ratusan aparat keamanan bersama petugas pengadilan nyaris ricuh dengan warga yang menolak dieksekusi.

Liputan6.com, Manado: Seorang nenek tak kuasa menahan tangis saat melihat rumahnya dibongkar. Ia bersama puluhan warga Kelurahan Tanjungbatu, Manado, Sulawesi Utara, belum lama ini menolak rumahnya dieksekusi petugas pengadilan. Namun, ratusan polisi yang membantu proses eksekusi membuat warga tidak dapat berbuat banyak untuk mempertahankan rumah yang sudah mereka huni bertahun-tahun.

Sengketa tanah seluas setengah hektare antara Linda Mari Timpalan, selaku penggugat, dan puluhan warga selaku tergugat, sudah melalui beberapa kali persidangan. Putusan Pengadilan Negeri Manado dan Pengadilan Tinggi Manado memenangkan warga. Tapi, dalam proses kasasi di Mahkamah Agung, justru penggugat yang dinyatakan menang dan menjadi pemilik tanah yang sah.(ANS/Aldrin Arief)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.