Sukses

Banjir Rendam Jalan Protokol di Samarinda

Banjir merendam sejumlah ruas jalan protokol di Samarinda, Kaltim, pagi tadi. Warga khawati banjir meluas karena curah hujan tinggi dan sistem drainase kota buruk. Banjir juga terjadi di Bandung, Jawa Barat.

Liputan6.com, Samarinda: Sejumlah ruas jalan protokol dan permukiman warga di Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (5/11) pagi, terendam banjir. Ruas jalan yang tergenang antara lain Lambung Mangkurat, DI Panjaitan, dan Jalan Rajawali. Arus lalu lintas di jalan tersebut pun terhambat.

Warga khawatir banjir terus meluas karena curah hujan tinggi dan sistem drainase kota buruk. Kondisi itu diperparah dengan menyempitnya daerah tangkapan air akibat rusaknya perbukitan dan pengurukan rawa.

Di Bandung, Jawa Barat, ratusan rumah warga Kampung Cieunteung Baleendah terendam banjir. Banjir yang akibat luapan Sungai Citarum turut menggenangi rumah ibadah dan sekolah dengan ketinggian air satu meter. Meski demikian, banjir tak mengganggu aktivitas warga. Sejumlah warga terlihat bekerja dan bersekolah seperti biasa.(IKA/Patria dan Taufik Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini