Sukses

Kalah Pilkada, Massa Segel Kantor KPU Tegal

Tiga pasangan calon Bupati Tegal, Jateng, bersama pendukungnya mendatangi Kantor KPU Tegal. Karena tak bertemu anggota KPU, massa menyegel kantor dengan berbagai tulisan dan kecaman.

Liputan6.com, Tegal: Massa pendukung tiga pasangan calon Bupati Tegal, Jawa Tengah, Andika-Basir, Hamam-Dimyati, dan Ghoutsun- Fikri, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu (1/11) petang. Namun hingga larut malam tidak ada satupun anggota KPU yang berada di tempat. Massa pun menyegel kantor dengan berbagai tulisan dan kecaman dan menutup semua pintu ruang kerja dengan palang kayu.

Sedianya massa hendak melaporkan kecurangan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, di antaranya penggelumbungan suara untuk pasangan calon bupati nomor satu. Selain itu ada dugaan politik uang yang dilakukan oknum camat di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal.(IAN/Sugihartono dan Dwi Aji Novyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.