Sukses

Tiro: Perdamaian di Aceh Sudah Berjalan

Deklarator GAM Hasan Tiro menilai perdamaian di Aceh sudah berjalan dengan baik. Namun, Tiro belum berencana untuk tinggal di Indonesia dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta: Deklarator Gerakan Aceh Merdeka, Hasan Tiro, kembali ke Swedia setelah berkunjung beberapa hari di sejumlah wilayah Nanggroe Aceh Darussalam. Dari kunjungan itu Tiro menilai perdamaian di Aceh sudah berjalan dengan baik. Pernyataan ini disampaikan melalui mantan petinggi GAM Malik Mahmud di Jakarta, Sabtu (25/10).

Sebelumnya disebutkan Tiro juga ingin tinggal di Aceh, tetapi siang tadi ditegaskan oleh Malik Mahmud jika Tiro belum berencana untuk tinggal di Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu dikarenakan usia yang sudah lanjut dan Tiro sedang menjalani pengobatan di Swedia.

Rencananya besok Tiro akan pulang ke Swedia. Tadi malam, yang bersangkutan sempat mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus berpamitan sebelum kembali ke negaranya [baca: Hasan Tiro Penuhi Undangan Wapres].(ADO/Sufiani Tanjung dan Yanto Sukma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini