Sukses

Hasan Tiro Penuhi Undangan Wapres

Deklarator GAM, Hasan Tiro bertemu Wapres Jusuf Kalla di kediamannya di Jakarta. Kunjungan tersebut merupakan puncak dari kunjungan Wali Nangroe selama berada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Setelah melakukan sejumlah lawatan di Nanggroe Aceh Darussalam, deklarator Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Tengku Hasan Ditiro, Jumat (24/10) malam, mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla sekaligus berpamitan untuk kembali ke Swedia Ahad nanti. Hasan Tiro melalui mantan Panglima GAM, Malik Mahmud, meminta kondisi yang sudah membaik di Aceh agar terus dijaga sebaik-baiknya. "Yang penting sempat pulang ke kampung halamannya di Aceh dan melihat sendiri perdamaian betul-betul sudah tercipta di Aceh," kata Malik.

Hasan Tiro yang sudah lama meninggalkan Aceh mengatakan keinginannya untuk kembali tinggal di Indonesia. Menanggapi keinginan tersebut Wapres menyambut baik keinginan tersebut [baca: Hasan Tiro Pulang].

Sebelumnya, Hasan Tiro dan rombongan bertolak dari Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, NAD, menuju Jakarta. Kunjungan Wali Nangroe ke Jakarta untuk menghadiri undangan silatuhrahmi dengan Wapres.(IAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini