Sukses

Pesawat Wings Air Belum Diizinkan Terbang

KNKT masih menyelidiki penyebab lepasnya roda kiri pesawat Wings Air di Bandara Juanda Surabaya. Belum ditemukan penyebab pasti kecelakaan ini. Pesawat Merpati tujuan Timika juga pecah ban saat akan tinggal landas dari Bandara Sultan Hasanuddin.

Liputan6.com, Jakarta: Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih menyelidiki penyebab lepasnya roda kiri pesawat Wings Air di Bandar Udara Juanda Surabaya, Jawa Timur. Belum ditemukan penyebab pasti kecelakaan ini. Untuk sementara, KNKT belum mengizinkan pesawat ini beroperasi.

Pemeriksaan bagian kiri roda berlangsung di Appron Bandara Juanda. Roda terlepas saat pesawat jenis MD 82 milik maskapai Wings Air mendarat di Bandara Juanda usai terbang dari Jakarta. Seluruh penumpang dan awak pesawat selamat.

Masalah ban juga dialami pesawat jenis Boeing 737-400 milik maskapai Merpati Nusantara hingga gagal lepas landas dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Pesawat sempat parkir darurat di landasan pacu sehingga lalu lintas pesawat sempat berhenti total sekitar satu jam.(JUM/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.