Sukses

Sketsa Kartun Dibagikan Gratis untuk Wartawan

Dua seniman kartun Denpasar, Bali, ikut memeriahkan ajang Asian Beach Games dengan memberikan secara gratis sketsa wajah para wartawan.

Liputan6.com, Tanjung Benoa: Beragam cara ditempuh untuk memeriahkan ajang Asian Beach Games 2008. Seperti yang diperbuat dua seniman kartun Denpasar, Bali, Putu Ebo dan Cuek. Keduanya memberikan secara gratis sketsa wajah para wartawan yang kini bisa dijadikan oleh-oleh.

Bertempat di ruang media center, ada sebuah meja yang selalu menarik minat para jurnalis. Di meja itulah tangan-tangan mahir dua seniman kartun selalu siap menggambar sketsa para wartawan. Para wartawan yang menjadi model dadakan ini juga bisa ikut memberikan masukan agar hasilnya lebih mirip.

Setelah mencorat-coret selama sekitar enam hingga delapan menit, sebuah gambar pun selesai. Sang model biasanya sangat puas dengan hasilnya apalagi sketsa wajah mereka bisa didapat dengan cuma-cuma.

Tidak hanya gambar wajah mereka dalam bentuk sketsa kartun, para wartawan juga bisa membawa cendera mata lainnya. Yaitu, tato temporer yang juga bisa didapat secara gratis.(UPI/Aries Wicaksono)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini