Sukses

Eks Pengungsi Maluku Tuntut Rumah

Eks pengungsi konflik Maluku mendesak pemerintah setempat segera memberikan rumah yang pernah dijanjikan kepada mereka. Jumlah pengungsi yang belum mendapatkan rumah mencapai lebih dari 12 ribu keluarga.

Liputan6.com, Ambon: Puluhan warga yang dulu terpaksa mengungsi saat terjadi konflik di Maluku berunjuk rasa ke kantor Gubernur Maluku, Senin (20/10). Warga mendesak pemerintah setempat segera memberikan rumah yang pernah dijanjikan kepada mereka.

Warga yang tergabung dalam Koalisi Pengungsi Maluku ini tak bisa menahan emosi saat dilarang menemui gubernur. Mereka berdebat dengan Asisten Dua Sekretaris Daerah Maluku, Yusuf Latuconsina.

Para pengungsi akhirnya bersedia bubar setelah Yusuf berjanji akan membahas persoalan ini dengan pemerintah pusat. Menurut data Pemda Maluku, jumlah pengungsi eks kerusuhan Maluku yang belum mendapatkan rumah mencapai lebih dari 12 ribu keluarga.(TOZ/Sahlan Heluth)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.