Sukses

Dolorosa Sinaga Gelar Pameran

Perupa Dolorosa Sinaga coba menyampaikan pesan-pesan moral melalui patung karyanya. Eksperimen dalam pameran terakhirnya berupa patung yang terbuat dari plastik.

Liputan 6.com, Jakarta: Sejumlah seniman tentu ingin menciptakan karya yang tidak sekedar indah. Memiliki pesan khusus misalnya. Itulah yang dilakoni Dolorosa Sinaga. Seniman wanita ini coba menyampaikan pesan moral lewat karya patungnya.

Dolorosa yang telah puluhan tahun menggeluti dunia seni patung ini menggelar pameran patung berupa patung medium berbahan plastik. Pameran tunggalnya berlangsung hingga 1 November di Galeri Nasional Jakarta.

Tema pembaharuan diusung Dolorosa dalam pameran ini. Artinya, semua hal pasti berubah atau dapat diperbaharui. Karya yang dipamerkan juga membawa kritik sosial. Salah satunya terinspirasi peristiwa Lumpur Lapindo.

Sebelumnya, mantan Dekan Institut Kesenian Jakarta ini sering membuat terobosan dengan menggunakan perunggu dan tanah liat sebagai bahan pembuatan patungnya.(OMI/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini