Sukses

Masyarakat Aceh Tunggu Kepulangan Hasan Tiro

Mantan pemimpin Gerakan Aceh Merdeka, Tengku Hasan Ditiro, besok akan mengunjungi NAD. Ribuan orang diperkirakan akan menyambut kedatangan Hasan Tiro yang bermukim di Swedia selama lebih dari 30 tahun.

Liputan6.com, Banda Aceh: Tengku Cik Ditiro Hasan Muhammad atau Hasan Di Tiro dan rombongan diperkirakan akan mendarat di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Nanggroe Aceh Darussalam, Sabtu pagi. Warga dan simpatisan Hasan Tiro dari berbagai daerah, seperti dari Aceh Utara dan Bireun, Jumat (10/10) sudah berdatangan ke Banda Aceh.

Mereka menginap di sejumlah tempat, antara lain di Taman Ratu Safituddin. Sejumlah masyarakat mengaku ingin segera bertemu dan berdialog langsung dengan Hasan Tiro [baca: Wapres Sambut Kedatangan Hasan Tiro].

Meski sambutan kedatangan Hasan Tiro sudah dipersiapkan, ada sebuah spanduk anti-Hasan Tiro terpajang di pusat Kota Banda Aceh. Hasan Tiro terakhir kali berada di Bumi Serambi Mekah sekitar Desember 1976. Selama 32 tahun Wali Nanggroe itu bermukim di Stockholm, Swedia. Hasan Tiro juga dikenal sebagai deklarator Gerakan Aceh Merdeka.(IAN/Mukhtatruddin Yacob)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.