Sukses

Gunung Soputan Meletus, Warga Belum Mengungsi

Aktivitas Gunung Soputan masih tinggi. Percikan api masih terlihat keluar dari mulut gunung setinggi hampir 1.748 meter itu. Pemprov Sulawesi Utara menyebut letusan Gunung Soputan sebagai bencana daerah.

Liputan6.com, Minahasa Selatan: Aktivitas Gunung Soputan di Desa Maliku, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, hingga Selasa (7/10) petang, masih tinggi. Percikan api dan lahar panas masih terlihat keluar dari gunung setinggi 1.748 meter itu. Sebagian warga mengeluhkan semburan debu yang cukup mengganggu. Mereka juga khawatir dengan ancaman letusan susulan.

Aktivitas Gunung Soputan meningkat sejak Senin pagi hingga siang. Meski berstatus bencana, daerah karena jarak gunung yang relatif jauh dari perkampungan warga, hingga kini belum ada perintah agar warga mengungsi. Pemerintah setempat saat ini masih mendata kerugian materi yang mungkin terjadi.(BOG/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini