Sukses

Lebaran Bersama Menlu RI di New York

Ratusan muslim asal Indonesia di New York, menggelar salat Id bersama Menteri Luar Negeri yang kebetulan usai menghadiri Sidang Majelis Umum PBB. Setelah itu, tradisi open house diawali dari rumah dinas Duta Besar RI untuk PBB.

Liputan6.com, New York: Umat Islam di New York, Amerika Serikat, malam tadi atau Rabu (1/10) pagi waktu setempat, melaksanakan salat Id di Masjid Al Hikmah di wilayah tersebut. Perayaan Idulfitri juga dihadiri Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda yang kebetulan usai menghadiri Sidang Majelis Umum PBB.

Meski gema takbir hanya berkumandang di halaman masjid, hal itu tak menyurutkan ratusan muslim asal Indonesia untuk berkumpul merayakan Lebaran. Seusai salat, open house layaknya di Tanah Air pun digelar. Duta Besar RI untuk PBB, Marty Natalegawa, mengawali tradisi tersebut di rumah dinas kawasan Pelham. Kontan, rumah ini diserbu ratusan warga Indonesia yang ingin bersilaturahmi.

Kemudian pada siang hingga sore hari waktu setempat, rombongan beralih ke rumah Konsulat Jenderal RI untuk New York yang di kawasan Scarsdale. Merayakan Idulfitri di luar negeri memang jauh berbeda dengan di negeri sendiri. Tak mengherankan, jika warga Indonesia di New York memanfaatkan momentum Lebaran untuk bertemu sesama warga Indonesia di perantauan.(IKA/Rommy Fibri dan Joko Sulistyobudi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini