Sukses

Puncak Arus Mudik Lewat, Tegal Lancar

Jalur mudik di Pantura wilayah Tegal, Jateng, dan arah Jakarta menuju Pemalang serta Purwokerto normal lancar. Kondisi ini sudah diperkirakan sebelumnya karena puncak arus mudik sudah lewat.


Liputan6.com, Tegal: Suasana arus mudik di pantai utara Jawa wilayah Tegal, Jawa Tengah, normal lancar, Selasa (30/9). Pun demikian dengan jalur mudik dari arah Jakarta menuju Pemalang dan Purwokerto. Kondisi ini sudah diperkirakan sebelumnya karena puncak arus mudik sudah lewat. Diperkirakan hingga sore nanti kondisi ini terus berlanjut.

Salah satu kebiasaan masyarakat Tegal dalam merayakan Idulfitri setiap tahunnya adalah prepegan. Prepegan merupakan berbelanja kebutuhan Hari Raya di pasar tradisional. Pasar yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat adalah pasar tumpah Surodadi. Kebanyakan mereka membeli ketupat, daging sapi dan ayam, atau jajanan makanan kecil.

Pasar tumpah memang banyak ditemui di Pantura. Keberadaan pasar tumpah acapkali menyebabkan kemacetan karena pedagang lebih memilih berjualan di bahu jalan. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, Pasar Surodadi kini tidak terlalu macet karena sudah dibangun jembatan penyeberangan.(YNI/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini