Sukses

Truk Pengangkut Kebutuhan Pokok Didahulukan

Memasuki lima hari menjelang Lebaran, aktivitas penyeberangan Pelabuhan Merak, Banten, masih dipadati truk pengangkut barang. Truk pengangkut sembako diprioritaskan menyeberang.

Liputan6.com, Merak: Antrean truk kembali memadati dermaga Pelabuhan Merak, Banten, Jumat (26/9) siang. Buat menghindari antrean panjang, pengelola pelabuhan memberikan prioritas pada truk-truk yang membawa kebutuhan pokok.

Kebijakan yang diambil itu untuk menghindari antrean panjang truk barang. Dengan begitu, saat puncak arus mudik tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Jumat ini adalah hari terakhir bagi truk yang akan menyeberang. Adapun lonjakan penumpang terus terjadi, terutama pemudik dari Sumatra menuju Pulau Jawa.

Sementara di pelabuhan penyeberangan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, aktivitas pemudik mulai menunjukkan peningkatan. Kendaraan roda dua dan mobil pribadi memadati feri yang melayani penyeberangan dari Pulau Jawa ke Bali.

Saat ini sudah disiapkan 24 feri dan penambahan jadwal penyeberangan. Lonjakan arus mudik di Pelabuhan Ketapang, diperkirakan mencapai puncaknya besok atau empat hari menjelang Lebaran.(ANS/Ariel Maranoes dan Agus Ainul Yaqin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini