Sukses

Kabut Asap Mengganggu Arus Mudik

Kabut asap yang menyelimuti Solok, Sumbar, telah mengganggu jarak pandang pengguna jalan raya. Sedangkan di Palembang, arus mudik dengan kapal cepat juga terganggu kabut asap.


Liputan6.com, Solok: Sejak dua hari belakangan, kabut asap menyelimuti daerah Solok, Sumatra Barat, dan telah mengganggu jarak pandang pengguna jalan raya. Kondisi itu dikhawatirkan bakal mengganggu arus mudik Lebaran, mengingat daerah itu merupakan jalur lintas Sumatra.

Pada pagi hari, asap akibat pembakaran jerami para petani bertambah pekat karena bercampur dengan kabut awan. Karena itu, para pengendara diminta lebih berhati-hati saat melewati Solok.

Sedangkan di Palembang, Sumatra Selatan, arus mudik dengan kapal cepat rute Palembang-Bangka dan Palembang-Batam juga mulai terganggu dengan kabut asap, terutama di pagi hari. Selain itu, pelayaran kapal cepat juga terganggu ombak besar. Kondisi itu juga dikhawatirkan mengganggu arus mudik yang akan mencapai puncaknya beberapa hari lagi.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini