Sukses

Ledakan di Plaza Indonesia, Tujuh Orang Cedera

Sekitar jam dua belas malam lewat 15 menit, sebuah ledakan kuat terjadi di lantai dasar Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Tujuh orang dibawa ke rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta: Sebuah ledakan kuat terjadi di lantai dasar Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (19/9) sekitar pukul 00.15 WIB. Ledakan ini merusak beberapa gerai di dasar pusat perbelanjaan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia tersebut.

Kaca Starbuck Coffee yang berada di lantai dasar pecah berantakan. Demikian pula dengan kaca Cafe Dome. Kaca kafe di Hotel Grand Hyatt yang lokasinya berada di sebelah lokasi ledakan itu juga hancur.

Polisi menerjunkan tim Gegana untuk mendeteksi ledakan ini. Sejauh ini belum diketahui penyebab pasti ledakan tersebut. Namun, polisi memastikan ledakan ini bukan diakibatkan oleh bom. Dugaan sementara, ledakan disebabkan saluran gas yang meledak.

Tak urung, ledakan ini mengakibatkan tujuh orang cedera. Mereka pun harus dilarikan ke Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta. Sebagian korban menderita luka bakar.

Kepala Kepolisian Resor Jakarta Pusat Komisaris Besar Polisi Ike Edwin menyatakan ada empat orang yang diperiksa. Adapun tiga orang saat ini masih dirawat di rumah sakit.(ANS/Isa Anshori)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.