Sukses

Lomba Burung Berkicau di Ancol

Ratusan orang ikut ambil bagian dalam kontes burung berkicau di Ancol, Jakarta Utara. Kejuaraan nasional ini memperebutkan hadiah dengan jumlah total Rp 200 juta.

Liputan6.com, Jakarta: Lomba burung kicau sangat ditunggu-tunggu penggemarnya. Tidak heran bila ratusan peserta datang dari berbagai daerah memperebutkan predikat sebagai juara tingkat nasional yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Ahad (7/9).

Status juara penting karena akan menjadi tolak ukur harga jual burung kicau. Dengan mengantongi gelar juara, pemilik pun bisa memasang harga tinggi pada peliharaannya. Tak jarang murai batu atau anis juara dibandrol Rp 20 juta per ekor.

Dalam lomba kontes burung kicau, teriakan sang pemilik tak kalah nyaring. Mereka mencoba menyemangati burungnya. Tujuannya agar juri memperhatikan burung jagon mereka. Namun tak jarang teriakan pemilik merusak keindahan kicauan burung yang sedang tanding.(JUM/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini