Sukses

Kader Hanura Rusak Atribut Partai

Lagi, kader Partai Hanura melakukan protes dengan melakukan pembakaran bendera. Setelah di Padang, Sumbar, kini kader Hanura di PAC Makassar, Sulsel juga melakukan protes serupa karena perekrutan caleg dinilai tidak sesuai aturan partai.

Liputan6.com, Makassar: Kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/9), membongkar sejumlah papan partai yang ada di kantor Pimpinan Anak Cabang (PAC). Tak hanya itu para kader Hanura ini membakar foto Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Dewi Yasin Limpo.

Kemarahan kader ini dipicu oleh perekrutan calon legislatif yang dinilai tidak sesuai aturan karena tidak melibatkan PAC. Sesuai ketentuan partai setiap PAC memiliki 40 persen suara untuk menentukan caleg. Namun ketentuan itu tidak dilakukan oleh DPD.

Rabu lalu kantor DPC Partai Hanura Kota Padang, Sumatra Barat juga dirusak kadernya sendiri. Mereka membakar bendera partai dan merobohkan papan nama kantor DPC. Aksi ini dilakukan kader-kader Hanura yang kecewa karena diberhentikan sebagai pengurus oleh pimpinan pusat Hanura. Akibat pemberhentian itu mereka terancam tidak bisa maju menjadi caleg [baca: Gagal Jadi Caleg, Kantor DPC Hanura Dirusak].(IAN/Iwan Taruna dan Denni Risman)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini