Sukses

Kecewa Putusan Pengurus Pusat, Massa PPP Mengamuk

Massa PPP di Konawe Selatan, Sultra, mengamuk dengan merusak dan membakar sejumlah baliho serta puluhan umbul partai. Ini sebagai bentuk protes penonaktifan Ketua PPP setempat.

Liputan6.com, Konawe Selatan: Puluhan kader Partai Persatuan Pembangunan di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, baru-baru ini mengamuk. Aksi perusakan yang dipimpin langsung mantan Ketua PPP Konawe Selatan, Ibrahim Tawakal. Sejumlah baliho bergambar Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PPP Suryadharma Ali, Ketua Dewan Pengurus Wilayah PPP Sultra, Yusran Silondae dan anggota DPR dari PPP Habil Marati, menjadi incaran mereka.

Menurut Ibrahim, aksi ini adalah bentuk protes terhadap kebijakan pengurus pusat PPP yang menonaktifkan dirinya dari jabatan pimpinan partai. Serta, campur tangan DPP dalam penyusunan dan penetapan daftar calon anggota legislatif atau caleg di Kabupaten Konawe Selatan. Ibrahim menjelaskan, sesuai anggaran dasar dan rumah tangga PPP, pengurus partai di kabupaten maupun kota mendapat kewenangan untuk menyusun sendiri daftar caleg.

Tak hanya baliho dan umbul-umbul, massa juga merusak dan membongkar paksa papan nama Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Konawe Selatan. Selama aksi berlangsung, tak terlihat satu pun aparat kepolisian.

Ibrahim juga menegaskan, bersama sejumlah kader PPP lainnya yang ikut dicoret dari daftar caleg akan berupaya membuat PPP kalah. Baik dalam Pemilihan Umum Legislatif maupun Pemilihan Presiden tahun 2009.(ANS/Arwan Ganda Saputra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini