Sukses

Mahasiswa Dua Fakultas Saling Serang

Kegiatan Ospek di Universitas Negeri Gorontalo dibatalkan karena ratusan mahasiswa baru dari dua fakultas bentrok. Ironisnya, tawuran bermula dari saling ejek antarmahasiswa baru.

Liputan6.com, Gorontalo: Puluhan mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo hendak menyerang sejumlah mahasiswa baru Fakultas Teknik yang berada di dua buah becak motor di depan kampus. Sementara, sejumlah mahasiswa baru lainnya berupaya memasuki areal kampus untuk menyerang Fakultas Teknik. Namun, aksi itu berhasil dicegah.

Ketegangan ini adalah buntut bentrokan antara mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Sosial dan Teknik, Senin (25/8). Akibat bentrokan, belasan mahasiswa harus dilarikan ke rumah sakit setempat karena cedera. Bentrokan dipicu saling ejek antarsesama mahasiswa baru. Akibat bentrokan, pihak rektorat akhirnya membatalkan pelaksanaan kegiatan Pembinaan Belajar Kampus, istilah lain dari Ospek atau Orientasi Mahasiswa Baru.

Hingga malam tadi, situasi di Kampus Universitas Negeri Gorontalo masih tegang. Sebab, sejumlah mahasiswa memilih bertahan di kampus. Mereka bertahan karena dipicu beredarnya isu bentrokan akan kembali terjadi.(ANS/Syamsu Panna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini