Sukses

Korban Kebakaran Bangun Tenda Darurat

Sehari setelah lokasi tempat tinggalnya terbakar, warga korban kebakaran di kawasan Pedongkelan, Jaktim, membangun tenda-tenda darurat di sekitar lokasi kebakaran. Mereka butuh makanan dan pakaian.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan warga korban kebakaran di kawasan Pedongkelan, Jakarta Timur, hingga Senin (25/8), masih bertahan di sekitar lokasi kebakaran. Warga nekat bertahan di lokasi karena dekat dengan tempat mereka mencari nafkah sebagai pemulung dan pekerja serabutan. Pasalnya, setelah musibah mereka mengaku tidak mendapat bantuan apapun dari pemerintah setempat.

Warga bertahan di tenda-tenda darurat yang mereka dirikan sendiri. Tapi ada pula yang berteduh di kolong tol. Para korban kebakaran kini membutuhkan bantuan makanan dan pakaian karena sisa uang yang mereka miliki sudah semakin menipis. Warga juga masih berharap bisa membangun kembali rumahnya di lokasi yang dulu mereka tempati.

Kebakaran yang terjadi di kawasan ini Ahad lalu menghanguskan ratusan rumah semi permanen yang dihuni oleh 180 kepala keluarga [baca: Kebakaran Melanda Tiga Lokasi di Jakarta ].(IAN/Satya Pandia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.