Sukses

Korban Penggusuran Kali Angke Bertahan

Hingga tadi malam, ratusan korban penggusuran di bantaran Kali Angke, Cengkareng, Jakbar, masih bertahan di lokasi. Mereka bingung karena belum mendapatkan uang kerohiman.

Liputan6.com, Jakarta: Kondisi warga Kelurahan Kapuk Pulo, Cengkareng, Jakarta Barat, yang menjadi korban penggusuran, saat ini memprihatinkan. Hingga Senin (25/8) malam, mereka memilih bertahan di lokasi karena tidak tahu harus pindah ke mana. Sementara sebagian warga lainnya memilih mengungsi ke rumah sanak keluarga atau tetangga.

Meski mengakui mereka tidak berhak menempati lahan di bantaran Kali Angke, sebagian warga mengaku telah membeli lahan di lokasi tersebut. Lantaran itulah, warga berharap mendapatkan uang kerohiman untuk biaya pindah atau mengontrak rumah.

Kemarin, sekitar 50 rumah semipermanen di bantaran Kali Angke digusur. Pasalnya, puluhan bangunan tersebut berdiri di atas lahan milik Departemen Pekerjaan Umum. Rencananya, lokasi tersebut akan digunakan untuk proyek pelebaran jalan [baca: Puluhan Rumah di Kali Angke Digusur].(ANS/Deden Yulianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.