Sukses

Massa Partai Golkar Kolaka Protes KPUD

Protes ratusan massa Partai Golkar di Kantor KPU Kolaka berakhir ricuh. Mereka memprotes pernyataan Ketua KPUD bahwa seluruh caleg Partai Golkar versi Zainal Amrin tidak sah.


Liputan6.com, Kolaka: Unjuk rasa ratusan massa Partai Golkar di Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Sabtu (23/8), berakhir ricuh. Guna menghindari meluasnya kericuhan, dua anggota KPU Kolaka kemudian menerima perwakilan pengunjuk rasa. Dari pertemuan itu anggota KPU Kolaka yang mewakili pimpinan mereka meminta maaf atas pernyataannya di media massa.

Awalnya, tujuan kedatangan massa serta calon legislatif dari Partai Golkar ini adalah untuk meminta pertanggungjawaban Ketua KPU Kolaka, Natsir Sinta. Pasalnya, yang bersangkutan menyatakan di media massa bahwa seluruh caleg Partai Golkar versi Zainal Amrin tidak sah dan tidak berhak mengikuti pemilu.

Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah Luar Biasa Partai Golkar di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Juli lalu, Firdaus Tahrir ditunjuk sebagai pimpinan baru Partai Golkar Kolaka. Namun, Zainal Amrin yang digantikan Firdaus melakukan perlawanan sehingga terjadi dualisme kepemimpinan.(ADO/Arwan Ganda Saputra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.