Sukses

Kader PPP Membakar Atribut Partai

Kecewa perubahan nomor urut caleg DPR, sejumlah kader PPP Kabupaten Malang membakar kaos partai. Mereka mengancam akan keluar dari partai ini jika DPP PPP tidak menempatkan kembali caleg yang mereka dukung di urutan teratas.

Liputan6.com, Malang: Sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (21/8), membakar kaos partai di depan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang PPP di kawasan Karang Lo. Aksi kader PPP ini dipicu kekecewaan keputusan Dewan Pimpinan Pusat yang menggeser calon legislatif nomor satu DPR daerah pemilihan Malang Raya, Saifuddin, dengan Asrul Harahap, kader asal luar Malang. Pimpinan DPC PPP Kabupaten Malang tampaknya merestui aksi ini.

Sebelumnya mereka sempat merusak kantor sekretariat DPC PPP. Usai melampiaskan emosinya mereka meninggalkan kantor sekretariat. Mereka juga mengancam akan keluar dari partai ini jika DPP PPP tidak menempatkan kembali caleg yang mereka dukung di urutan teratas.(IAN/Noor Ramadhan dan Eko Saktia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.