Sukses

Partai Demokrat Papua Terlambat Daftarkan Caleg

Ketegangan sempat terjadi di Kantor KPU Papua akibat terlambatnya Partai Demokrat mendaftarkan nama caleg. Rencananya, massa akan datang dalam jumlah yang lebih besar siang ini.


Liputan6.com, Jayapura: Banyaknya partai yang diloloskan Komisi Pemilihan Umum untuk mengikuti Pemilihan Umum 2009 mulai menimbulkan masalah. Pasalnya, tidak semua partai bisa menyerahkan daftar calon anggota legislatif sesuai batas waktu, Selasa (19/8) tengah malam.

Di Papua, misalnya, ketegangan sempat terjadi yang dipicu terlambatnya perwakilan Partai Demokrat mendaftarkan nama-nama calon wakil rakyat ke KPU Papua di Jayapura, tadi malam. Sesuai peraturan, KPUD akan menggembok pintu kantor tempat pendaftaran caleg tepat pukul 00.00 WIT. Aksi anarkis dapat dihindari berkat kesigapan aparat yang datang mengamankan kantor KPUD.

Rencananya, massa akan datang dalam jumlah yang lebih besar siang ini. Sementara itu, Ketua Pelaksana Partai Demokrat Papua berharap KPUD memaklumi keterlambatan pendaftaran caleg DPRD karena kendala geografis Papua, sehingga waktu pendaftaran bisa diperpanjang. Sesuai dengan peraturan, KPU tidak akan membuka pendaftaran caleg kembali.(ADO/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini